Manfaat Terapi Pijat Untuk Lansia

Terapi pijat dapat menjadi sarana relaksasi yang tepat dalam melepas kepenatan dari aktivitas seharian. Tapi tidak hanya itu, pijat ternyata dapat meredakan gejala penyakit tertentu.

Pijat Lansia menawarkan banyak manfaat karena dapat sangat membantu untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidupnya. Lalu apa yang ada pada Pijat Lansia dan mengapa bermanfaat untuk masyarakat terlebih lagi untuk para lanjut usia.

Apa Pijat Lansia

Pijat untuk para lanjut usia adalah bahwa pijat ini diperuntukkan orang tua tapi aplikasi ini tentu berbeda dengan pijat untuk yang lebih muda dan terapis pijat harus memiliki pengetahuan  tentang perubahan fisiologis yang terjadi pada tubuh manusia. Teknik pijat yang berbeda, tekanan yang diterapkan tentu berbeda dan harus ada kepekaan besar dalam penerapannya pada para lansia untuk memastikan pijatannya nyaman serta efektif.

Kecenderungan alami ketika kita usia adalah menjadi kurang aktif dan ini penurunan aktivitas fisik memberikan kontribusi terhadap pengurangan kualitas hidup yang dialami oleh banyak para manula. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa terapi pijat lansia dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam mengelola efek penuaan seperti arthritis dan sejumlah penyakit fisik lainnya.

Para NCBTMB Nasional Badan Sertifikasi untuk Terapi Pijat dan Bodywork telah mempromosikan penggunaan pijat lansia selama bertahun-tahun. Meskipun ada kesadaran umum pijat bagi warga lanjut usia tetapi masih sedikit pemahaman/informasi tentang manfaat langsung yang didapat dari pijat lansia ini.

Mengapa Pijat Lansia Bermanfaat Untuk Para Lansia

Pertama ada yang sudah pasti akan kita lalui yaitu menjadi tua dan tentu kita  harus mencari cara yang efektif untuk merawat  orang tua kita dan diri kita ketika tiba saatnya menjadi lansia kelak  dan  kita semua dalam perjalanan menuju ke tempat mereka.

Ada juga motif yang lebih pragmatis sebagai masyarakat. Kesehatan pengeluaran perawatan predominantyl terdiri dari merawat orang tua kita sehingga setiap terapi yang mengurangi efek negatif penuaan pada kesehatan kita juga bermanfaat bagi masyarakat kita secara keseluruhan. Hal ini benar karena masyarakat akan mendapat manfaat dari memiliki populasi yang lebih tua lebih sehat dan dengan demikian lebih bahagia dan lebih produktif.

Manfaat Pijat Lansia

  • Menurut Touch Research Institute pijat tua sangat berguna dalam pengobatan pasien Alzheimer. Hal ini telah ditunjukkan untuk memfasilitasi relaksasi dan komunikasi.
  • Ini dapat sangat membantu dalam manajemen nyeri rematik.
  • Pijat bagi warga lanjut usia membantu meningkatkan jangkauan gerak mereka.
  • Juga menjadi pelumasan sendi alami yang sangat penting bagi penderita arthritis.
  • Membantu meningkatkan kekuatan dan koordinasi otot.
  • Meningkatkan tingkat energi alam dan kesadaran mental.
  • Bisa juga sangat meningkatkan postur tubuh dengan mengurangi ketegangan otot. Ini memiliki manfaat tambahan untuk membantu lansia mendapatkan kualitas  istirahat yang lebih tinggi dan membantu mereka tidur lebih nyeyak dan dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan umum dan kesejahteraan.
  • Bisa juga memiliki efek menenangkan yang mendalam yang pada gilirannya membantu mereka untuk berurusan dengan intervensi medis yang mungkin mereka butuhkan untuk menghadapi berbagai kondisi.

Manajemen nyeri pada orang tua ini sebagian besar diobati melalui metode farmasi tetapi untungnya lebih banyak orang menjadi sadar akan manfaat terapi pijat lansia.

Pijat untuk warga lanjut usia adalah solusi alami untuk banyak penyakit yang berhubungan dengan proses penuaan dan telah terbukti menjadi terapi efektif untuk membantu dan meningkatkan khasiat dari perawatan konvensional.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s