BUAH TAQWA

Manusia dengan ciri dan karakterisrik di atas akan memetik buah ranum dan manisnya TAQWA. Bukan hanya individual sifatnya namun masyarakat juga akan menikmatinya.

Manusia TAQWA akan mendapatkan mahabbah Allah
“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaqwa.” (At-Taubah: 4)
Allah akan selalu bersama langkah dan pikirnya
“Sesungguhnya Allah selalu bersama orang-orang yang bertaqwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan.” (An-Nahl; 128)
Mendapat manfaat dari apa yang dibaca di dalam Al-Qur`an (Al-Baqarah; 2),
Lepas dari gangguan syetan

“Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa apabila ditimpa was-was dari syetan, mereka ingat kepada Allah maka seketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya” (Al-A’raf: 35)
Diterima amal-amalnya (Al-Maidah: 27)

Mendapatkan kemudahan setelah kesulitan dan mendapat jalan keluar setelah kesempitan. (Ath-Thalaq: 2 dan 4)
Manusia TAQWA akan memiliki firasat yang tajam, mata hati yang peka dan sensitif sehingga dengan mudah mampu membedakan mana yang hak dan mana pula yang batil. (Al-Anfaal : 29)

Mata hati manusia TAQWA adalah mata hati yang bersih yang tidak terkotori dosa-dosa dan maksiat, karenanya akan gampang baginya untuk masuk surga yang memiliki luas seluas langit dan bumi yang Allah peruntukkan untuk orang-orang yang bertaqwa. (Ali Imran: 133 dan Al-Baqarah: 211)

TAQWA yang terhimpun dalam individu-individu ini akan melahirkan keamanan dalam masyarakat. Masyarakat akan merasa tenteram dengan kehadiran mereka. Sebaliknya pupusnya TAQWA akan menimbulkan sisi negatif yang demikian parah dan melelahkan.

Umat ini akan lemah dan selalu dilemahkan, akan menyebar penyakit moral dan penyakit HATIi. Kezhaliman akan merajalela, adzab akan banyak menimpa. Masyarakat akan terampas rasa aman dan kenikmatan hidupnya. Masyarakat akan terenggut keadilannya, masyarakat akan hilang hak-haknya.

Semakin TAQWA seseorang -baik dalam tataran individu, sosial, politik, budaya, ekonomi, maka akan lahir pula keamanan dan ketenteraman, akan semakin marak keadilan, akan semakin menyebar kedamaian.

TAQWA akan melahirkan individu dan masyarakat yang memiliki kepekaaan Ilahi yang memantulkan sifat-sifat Rabbani dan insani pada dirinya.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s