Politisi Palestina: Ariel Sharon Penjahat Kemanusiaan

sejarah mencatat, banyak riwayat hitam dalam dirinya selama menjadi petinggi militer. Pembantaian terhadap warga Palestina dan Lebanon juga Suriah semasa dia di militer juga bukan kabar yang sumir. Termasuk saat dia menjabat sebagai perdana menteri.

Kebiadaban Sharon juga pernah diakuinya sendiri. Pada suatu kesempatan dalam wawancaranya dengan Jenderal dan Menteri Pertahanan Israel Ouze Merham pada 1956, Sharon pernah bersumpah akan membakar semua masyarakat Arab dan Palestina di wilayah jajahannya.

“Saya tidak percaya yang namanya prinsip internasional. Saya bersumpah, akan saya bakar setiap anak yang dilahirkan di daerah ini. Perempuan dan anak-anak Palestina lebih berbahaya dibandingkan para pria dewasa, sebab keberadaan anak-anak Palestina menunjukkan bahwa generasi itu akan berlanjut,”kata dia.

Sharon menambahkan, ”saya bersumpah, sebagai seorang Israel bila bertemu orang Palestina, maka saya akan bakar dia. Saya akan membuatnya menderita sebelum membunuhnya. Dengan satu pukulan saya pernah membunuh 750 orang Palestina (di Rafah tahun 1956). Saya akan menyemangati prajurit saya agar memperkosa gadis-gadis Arab, karena perempuan Arab dan Palestina adalah budak untuk Yahudi. Kami dapat berbuat apa saja kepada mereka. Tidak ada yang boleh menyuruh kami. Justru kami yang memerintah mereka apa yang harus mereka lakukan.”

Ariel Sharoh harus bertanggungjawab dalam kematian warga Palestina. Setelah sekitar delapan tahun sejak ia tak lagi menjabat sebagai Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon akan tetap diingat sebagai seorang kriminal dan tiran yang tangannya berlumuran darah bangsa Palestina.

“Kita akan mengingat Ariel Sharon sebagai orang yang membunuh, menghancurkan dan menyebabkan penderitaan bagi beberapa generasi Palestina,” kata al-Hayya seperti dilansir Aljazeera, Sabtu (11/1).

Senada dikatakan seorang pejabat senior Palestina dari Partai Fatah, Jibril Rajub. Ia menyalahkan Ariel Sharon dan harus bertanggungjawab atas kematian mantan pemimpin Palestina, Yasser Arafat. Ia berharap Ariel Sharon harus menjalani pengadilan internasional.

“Sharon adalah penjahat yang bertanggung jawab atas pembunuhan Arafat dan kami akan berharap untuk melihat dia muncul di Pengadilan Kriminal Internasional sebagai penjahat perang,” ujar Jibril.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s