PROFIL LPPD ISHLAHUL UMMAH YAYASAN ADJHIS

PROFIL LPPD ISHLAHUL UMMAH YAYASAN ADJHIS

PROFIL
LEMBAGA PENGKAJIAN DAN PENGEMBANGAN DAKWAH
LPPD ISHLAHUL UMMAH

Sebagaimana kita ketahui bahwa dakwah merupakan upaya mengubah individu dan masyarakat dari keadaan yang apa adanya kepada keadaan yang seharusnya sebagaimana yang diajarkan oleh Allah swt dan Rasul-Nya. Untuk itu, dakwah mencakup usaha mengajak, memberi tahu, merangsang, mendorong manusia untuk memahami dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dalam arti yang seluas-luasnya. Ini berarti, dakwah merupakan jalan panjang dan berliku, bahkan bisa jadi mengandung resiko yang besar. Karena itu, pencapaian tugas dakwah tidaklah sependek usia manusia dan beratnya melaksanakan tugas ini menuntut para aktivisnya untuk bekerjasama dengan sebaik-baiknya.
Seiring dengan perkembangan masyarakat dalam era globalisasi dan informasi dengan segala persoalan yang ditimbulkannya, lembaga-lembaga dakwah semakin ditantang untuk melakukan dakwah secara lebih profesional yang meliputi perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan tugas-tugas dakwah dengan baik serta melakukan kontrol dan evaluasi guna peningkatan kualitas dan kuantitas dakwah pada masa-masa mendatang.
Dengan latar belakang seperti itulah, kami dirikan lembaga dakwah yang diberi nama dengan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Dakwah (LPPD) Khairu Ishlahul Ummah Yayasan ADJHIS. Berdiri sejak tahun 2003

KEDUDUKAN
Lembaga ini berkedudukan di Tangerang Selatan, dengan cabang/perwakilan di tempat lain yang dianggap perlu.

ASAS
Lembaga ini berasaskan Islam.

SIFAT
Sifat lembaga ini adalah independen dan tidak menjadi bagian dari secara struktural dengan partai politik manapun.
VISI
Menjadi unsur dan wadah yang melahirkan konsep pengembangan dakwah, pembinaan umat dan lembaga keumatan serta pelayanan dakwah, pendidikan dan sosial menuju kejayaan Islam dan Umatnya.
MISI

Berjuang untuk mengembalikan peran da’i, muballigh, ustadz dan ulama pada barisan terdepan dalam menghadapi dan mengatasi problematika umat.

Berusaha menjadi konseptor pembinaan dan pengembangan dakwah, baik melalui lembaga, majelis ta’lim maupun masjid.

Berusaha memberikan pelayanan yang profesional dalam berbagai aktivitas dakwah, pendidikan dan sosial.

TUJUAN
Mengembalikan kejayaan Islam dan umat melalui aktivitas dakwah, pendidikan dan sosial.

USAHA-USAHA:

Mengkaji dan mengembangkan konsep dakwah sesuai dengan Al-Qur’an dan Al Hadits serta aplikasi yang sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang.

Mengkaji dan mengembangkan konsep pendidikan yang sesuai dengan Nilai-nilai Islam dan teraplikasi sesuai dengan kebutuhan umat.

Mengkaji dan mengembangkan konsep pembinaan masyarakat dan Mengorganisir kegiatan sosial dalam arti yang seluas-luasnya.

Melakukan publikasi hasil-hasil kajian baik melalui media cetak maupun elektronik.

Menjalin kerjasama dibidang dakwah, pendidikan dan sosial, baik dalam skope nasional maupun internasional.

AKTVITAS YANG TELAH BERJALAN.

Pelayanan dakwah dengan memenuhi kebutuhan khatib dan muballigh, baik masjid lingkungan masyarakat, komplek perumahan, perkantoran, sekolah dan kampus, rumah sakit maupun pabrik.

KORPS MUBALLIGH

Korps Muballigh Ishlahul Ummah adalah organisasi perhimpunan para muballigh yang dibina serta diorganisir oleh LPPD Ishlahul Ummah Yayasan ADJHIS. Para anggota Korps Muballigh generasi awal telah berkembang dan berkiprah di masyarakat. Diantaranya adalah Para Pensiunan BUMN maupun Institusi lainnya
Dalam perkembangannya, LPPD Khairu Ishlahul Ummah Yayasan ADJHIS terus mencetak para muballigh yang berkompeten dan tergabung dalam Korps Muballigh.

PENUTUP
Mohon do’a dan kerjasamanya, untuk memajukan dakwah dan pembinaan umat, kami siap menjalin kerjasama dakwah dengan semua pihak.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s