NAMA NAMA SETAN YANG ADA DI SURAT ALFATIHAH

Tujuh nama setan di Al fatihah
Setan pertama adalah bernama ‘dulil’, ia bersama-sama setan tsabar sebagaimana dijelaskan di depan bekerja sama. Tujuan dari setan dulil adalah membuat semua muslim mengeluh dan menganggap Allah tidak adil pada akhirnya. Semestinya cara membaca ayat kedua adalah “Alhamdu-lillahi, bukan alhamdulillahi (disambung dulil)”, coba dicermati dan dipelajari hal ini.Setan kedua yang sering dipanggil dalam membaca Al Fatihah adalah setan ‘hirab’. Ketika kita sudah melaksanakan takbiratul ikhram sebagai gerbang pertemuan kita dengan Allah dalam shalat, entah karena apa, secara tiba-tiba ingatan kita tentang urusan dunia sedemikian kuat. Semuanya menjadi terpampang jelas di kepala kita. Padahal seharusnya kita khusuk hanya mengingat Allah saja. Pernahkah pembaca mengalaminya? Atau jangan-jangan setiap shalat selalu begitu? Kalau ia, bersegeralah beristighfar, karena Anda sedang ditipu oleh setan hirab. Semestinya cara membaca hamdalah adalah “alhamdu lillahi-rabbil alamin, dan bukan alhamdu lillahirabil alamin (disambung hirab),” coba diulangi lagi cara membacanya.Setan ketiga dalam Al-Fatihah adalah setan ‘kiya’. Setan ini bertugas mengajak anak manusia untuk berlaku sombong dan riya dalam perbuatannya. Bila sering dipanggil, setan kiya ini bisa mengajarkan kepada pemanggilnya untuk melakukan kesombongan yang sir sekalipun, kesombongan yang sangat rahasia sekalipun. Sehingga ikhlas sebagai tujuan yang akan bisa mengalahkan Iblis akan semakin jauh dan jauh darinya. Semestinya  cara membaca ayat keempat Al-fatihah adalah “maliki-yaumiddin, dan bukan malikiyyaumiddin (disambung kiya)” seolah dalam huruf ya, ada tasdidnya. Coba diteliti lagi.

Setan keempat dan kelima adalah setan ‘kana’ dan ‘kanast’. Setan ini paling sering dipanggil oleh umat islam. Bahkan para imam shalat pun sangat sering memanggil mereka. Tugas mereka adalah mengajak kita berbuat syirik. Disadari atau tidak dalam kehidupan sehari-hari kita sering menuhankan Tuhan selain Allah. Itulah kehebatan anak buah Iblis. Semestinya cara membaca ayat kelima surat Al-Fatihah adalah “iyyaka-na’budu wa iyyaka-nasta’in, dan bukan iyyakana’budu wa iyyakanasta’in (disambung),” ketukannya jadi berubah sampai disana. Coba dilihat lagi.

Setan keenam adalah setan ‘na’an’. Setan ini bertugas menggelincirkan umat islam kepada perbuatan dosa dan penyelewengan atas perintah Allah Swt. Semestinya cara membacanya “shiratal ladzina-an’amta, bukan shirathal ladzinaan’amta (disambung naan)”. Ayo dicek lagi.

Setan ketujuh adalah setan ‘bi’a’. setan ini mendukung setan dzalnabur sebagaimana diuraikan di depan. Tugasnya membuat orang mudah marah yang terkadang marahnya tanpa sebab. Ketika ditanya, apa sebabnya marah, dia tidak tahu. Semestinya cara membacanya “ghairil maghdhubi alaihim, dan bukan ghairil maghdhubi’alaihim (disambung bi’a),” nah, mari dicek lagi bacaannya.

Pembaca, sekali lagi saya tegaskan, bahwa setan-setan ini sampai pada saatnya saya mendapatkan referensi secara resmi, masih karangan saya. Setidaknya informasi ini masih sementara meskipun bila pembaca yang belum pernah dites bacaan Al-fatihahnya saya yakin masih memanggil sebagian-setan itu.

Ingat, Allah mengutus sebanyak 124.000 nabi dan  rasul. Semuanya memiliki kitab suci dengan berbagai bentuknya. Kemudian dari 124.000 itu dirangkum dalam  empat kitab suci. Yaitu Taurat yang diturunkan kepada Nabi Musa As, Zabur kepada Nabi Daud As, Injil kepada Nabi Isa As dan Al-Quran kepada Nabi Muhammad Saw. Dari keempat kitab suci itu kemudian dirangkum dalam satu kitab  Al-Qur’an. Dan dari Al-Qur’an dirangkum lagi dalam suatu surat yang minimal dibaca seorang muslim 17 kali, yaitu Al Fatihah. Wallahu a’lam, kebenaran hanya milik Allah Swt.”

Demikian sedikit tulisan yang saya coba bagikan kepada sahabat-sahabat semua,,,semoga bermanfaat.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s